Android Sudah Kalahkan iPhone


Penjualan ponsel Android Google telah meningkat begitu cepat dan berhasil mengalahkan Apple untuk pertama kalinya. Android meningkat 886% dibandingkan kuartal lalu.

Platform Google masih terhitung ‘bayi’ jika dibandingkan dengan iOS4, BlackBerry ataupun sistem operasi mobile lainnya. Namun, popularitas Android berhasil mengubah posisi perangkat lain.HTC yang sebelumnya menggunakan Windows Mobile kini memeluk Android sebagai platform mobile mereka. Hasilnya? pendapatan HTC meningkat 66% pada Juni ini dibandingkan tahun lalu.

Akan tetapi, maraknya permintaan ponsel Android saat ini tidaklah didominasi kepuasan pelanggan atas perangkat mereka. Berdasarkan survei Nielson, 71% konsumen mengaku akan membeli ponsel Android lagi. Meskipun terdengar sangat royal, namun jumlah ini jauh lebih rendah dibandingkan kepuasan pengguna iOS4 sebanyak 89%.

Meskipun mendominasi pangsa pasar AS, bagian RIM saat ini cenderung turun karena dianggap memiliki beberapa kekurangan menyangkut browsing dan aplikasi. RIM diharapkan mampu memberikan penyegaran lewat sistem BlackBerry OS 6 serta perangkat tablet baru mereka.

AS merupakan negara dengan pengguna smartphone terbesar. Perusahaan analisis Canalys memperkirakan sekitar 14,7 juta smartphone terjual di AS dalam kuartal terakhir.

Di kuartal kedua 2010 ini, Nokia yang berbasis di Finlandia menjual 23,8 juta dan berhasil mengalami pertumbuhan sebesar 41%. Meskipun terdengar mengagumkan, jumlah ini jauh lebih kecil dibandingkan dengan Android yang mengalami pertumbuhan sebesar 886%.[ito]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: