Microsoft Pamer Armada Tablet Pesaing iPad


JAKARTA, KOMPAS.com – Microsoft Corp Chief Executive, Steve Ballmer, Senin (12/7/2010), memamerkan jajaran komputer tablet yang siap menggunakan sistem operasi Windows 7. Ia mengatakan tak kurang dari 20 produsen siap merilis perangkat tablet tersebut untuk menyaingi iPad buatan Apple.

Komputer tablet berplatform Windows memiliki spesifikasi dengan ukuran yang tidak terlalu besar, bisa digenggam, dan dilengkapi akses nirkabel. Sejumlah produsen komputer tablet yang menjadi mitra Microsoft antara lain Acer, Dell, Samsung, Toshiba, Sony, dan selusin pembuat PC lainnya.

Entah sengaja atau tidak, nama HP tidak disebutkan. Padahal, HP adalah partner pertama yang sebelumnya dipamerkan Microsoft sebagai perancang komputer tablet yang disebut slate beberapa waktu lalu. Namun, belakangan HP mengakuisis Plam dan berniat menjadikan platform WebOS sebagai platform perangkat mobile termasuk tablet/slate buatannya.

“Tahun ini merupakan tahun yang sangat penting bagi kami karena kami ingin melakukan perubahan besar dalam kategori perangkat cerdas dengan menggunakan Windows 7,” ujar Ballmer saat membuka Worldwide Partner Conference.

Pada konfrensi yang sama, Microsoft juga mengumumkan kemitraan baru dengan eBay, Fujitsu, dan Dell untuk pengujian platform Microsoft Windows Azure sebagai platform layanan cloud. Pada dasarnya teknologi ini akan membantu para perusahaan mengelola data dan daya komputasi mereka melalui internet tanpa harus berinvestasi di setiap perangkat yang digunakan. Microsoft bertekad menjadi pemian utama layanan cloud computing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: