Google CEO : Tidak Ada Nexus One ke 2 !


Nexus One yang mulai debut nya pada awal tahun 2010  sempat dirumorkan akan berkelanjutan. Menurut rumor-rumor di internet, Nexus Two akan meluncur untuk melengkapi ponsel Google yang ke 2. Tapi ternyata kabar tersebut tidak benar, setelah wawancara Shane Richmond dari media Inggris Telegraph dengan Eric Schmidt, CEO Google dan memastikan tidak ada Nexus Two atau ponsel Google ke 2 lainnya.

Namun beberapa pengguna malah tidak peduli dengan keberadaan ponsel Google tersebut, karena mereka sudah cukup puas dengan ponsel besutan OS Android dengan merek ponsel yang mereka suka. Pengguna malah lebih menyarankan agar Google lebih fokus pada pengembangan OS Android-nya agar menjadi lebih baik lagi dan mendukung semua ponsel Android di dunia, bukan malah bersaing dengan vendor smartphone.

Nexus One baru-baru ini mendapatkan update resmi OS Froyo dan menjadikannya ponsel Android pertama di dunia dengan OS tersebut dengan segudang kelebihan terutama fitur Wifi Hotspotnya. Hal ini juga merupakan daya tarik beberapa pengguna ponsel Android, dimana dukungan OS yang selalu pertama pada ponsel Google ini.

“Nexus One sudah sukses mempopulerkan Android dan kami tidak perlu membuat ponsel Google yang ke 2.” Tutur Eric Schmidt

Berikut pernyataannya :

The idea a year and a half ago was to do the Nexus One to try to move the phone platform hardware business forward. It clearly did. It was so successful, we didn’t have to do a second one. We would view that as positive but people criticized us heavily for that. I called up the board and said: ‘Ok, it worked. Congratulations – we’re stopping’. We like that flexibility, we think that flexibility is characteristic of nimbleness at our scale.

via telegraph

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: