Ponsel di China Nyaris 800 Juta



Sebagai negara dengan jumlah populasi penduduk terbesar di dunia, China  juga memiliki pengguna ponsel terbesar di dunia.

Menurut laporan dari kementrian industri informasi China yang dikutip oleh PCWorld, hingga akhir Mei 2010 jumlah pengguna ponsel di China telah mencapai 796 juta.

Pada bulan Mei saja, terdapat lebih dari 9,4 juta pelanggan baru. Total jumlah pengguna ponsel baru China tahun ini adalah sekitar 48,5 juta orang.

Peningkatan juga terjadi pada angka pelanggan 3G di China, yang dilaporkan meningkat hampir dua kali lipat. Jumlah pelanggan baru layanan 3G tahun hingga Mei adalah 22,6 juta, atau meningkat 10,3 juta orang dari tahun lalu.

Tiga operator terbesar di China, adalah China Mobile, China Unicom, dan China Telecom. China Mobile memiliki 549 juta pelanggan, lebih dari dua kali seluruh penduduk Indonesia. China Unicom juga sukses menjual 155,3 juta iPhone di China. Sementara China Telecom memiliki 71,5 juta pelanggan.

Sementara China Mobile punya 9,3 juta pelanggan 3G, China Unicom 6,5 juta pelanggan 3G, dan China Telecom diperkirakan juga punya 6-7 juta pelanggan 3G.

Tak hanya China, India juga perkembangan pengguna ponsel India juga meningkat pesat. menurut regulator telekomunikasi India, pada bulan Mei, ada sekitar 16,3 juta pelanggan ponsel baru. Kini, total pengguna ponsel di India mencapai 617,5 juta orang.

Kini jumlah total penduduk China adalah sekitar 1,3 miliar jiwa. Sementara total penduduk India adalah sekitar 1,1 miliar jiwa. Adapun penduduk Indonesia adalah lebih dari 225 orang, dan pengguna ponsel Indonesia diperkirakan lebih dari 150 juta orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: