APPLE VS HTC


Apple Tambah Gugatannya Pada HTC

27 Juni 2010


Babak baru perseteruan Apple dan HTC terkait pelanggaran hak cipta telah dimulai. Apple dilaporkan telah memperbaharui gugatannya, dengan menambahkan sejumlah paten yang diduga telah dilanggar oleh vendor ponsel asal Taiwan tersebut.

Apple mengajukan gugatan baru terkait pelanggaran dua paten oleh HTC, yakni mencakup konsep adaptasi UI ke perubahan tampilan real-time. Selain itu, Apple juga memperbaiki gugatan terkait pelanggaran dua paten yang telah didaftarkan sebelumnya, yakni mengenai gerakan slide-to-unlock serta teknik manajemen tenaga untuk prosesor.

Banyak pihak yang meyakini gugatan Apple ini sebagai cara Apple untuk menekan HTC, sekaligus jadi batu loncatan untuk menekan pertumbuhan ponsel Android.

Ponsel Droid Incredible, Evo 4G, Nexus One dan beberapa ponsel Android lainnya adalah buatan HTC. Jika gugatan Apple dikabulkan, maka HTC wajib membayar royalti kepada Apple agar bisnisnya tetap berjalan.

Sebagaimana diketahui,Apple menyeret HTC ke pengadilan karena HTC dianggap menjiplak 20 paten milik iPhone dalam mendesain dan memproduksi ponsel Nexus One untuk Google. “Kita bisa hanya duduk diam dan melihat kompetitor mencuri penemuan paten kita atau kita bisa melakukan sesuatu,” tukas bos Apple, Steve Jobs saat itu.

Dikutip dari Electronista, Sabtu (26/6/2010), HTC sendiri telah ‘membalas’ Apple yang memungkinkan adanya penyelesaian sebelum larangan tersebut dapat mempengaruhi bisnis mereka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: